WOW, ALNGKAH HEBATNYA!! TERNYATA TANAMAN HIAS INI BISA MENGHANCURKAN BERBAGAI PENYAKIT GANAS DAN MEMATIKAN, KETAHUILAH BEGINI CARA MERAMUNYA!! CATATAN KERAS: IBU HAMIL DILARANG KERAS MEMINUM AIR REBUSAN TANAMAN INI



Iler adalah tanaman hias yang gampang didapati di pekarangan rumah, atau bahkan juga di ladang. Warna daunnya merah hingga ungu serta berbulu jadi daya tarik sendiri. herba tumbuhan Iler memiliki ciri-ciri kimiawi harum, berasa agak pahit, dingin memiliki kandungan kimia sebagai berikut.

Daun serta batang : minyak atsiri, fenol, tannin, lemak, phytosterol, kalsium okasalat, dan peptik substabces.

Komposisi kandungan kimia yang bermanfaat antara lain alkaloid, etil salisilat, meta eugenol, timol karvakrol dan mineral.

Tumbuhan Iler dapat mengobati hepatitis dan turunkan demam, batuk dan influenza. Selain itu daun Iler bisa juga menetralisir toksin, menghalangi perubahan bakteri, mempercepat pematangan bisul, pembunuh cacing, wasir, peluruh haid, memecah gumpalan darah, masalah pencernaan makanan, radang paru, digigit ular berbisa serta serangga. Segi akar tumbuhan ini berguna buat mengatasi perut mulas dan diare.

Dalimartha juga menyebutkan kalau tumbuhan iler bisa mengobati radang telinga, keluarkan cacing gelang dari perut. Tetapi dengan catatan ibu hamil dilarang meminum rebusan iler ini karena dapat menyebabkan keg***an.


Untuk menyembuhkan radang usus :

- daun iler fresh 12 helai,
- bawang merah sangrai 1 butir,
- rimpang kunyi 1 ruas ibu jari,
- patikan cina fresh 7 g,
- menyan madu 1/2 gr,
- air 110 ml,
- dalam wadah dihaluskan,
- lantas diminum untuk 2 kali minum dalam 1 hari.

Untuk menyembuhkan wasir :

- daun iler 12 helai,
- daun wungu 7 helai,
- pegagan 1 genggam,
- air secukupnya lalu dihaluskan,
- airnya diminum 1 kali satu hari 1/4 gelas.

http://inginsehat-selalu.blogspot.co.id/2016/02/wow-alngkah-hebatnya-ternyata-tanaman.html
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==