SUNGGUH LUARBIASA !!! 80% Dari Serangan Jantung Bisa Dicegah, Jika Semua Orang Melakukan 5 Hal Yang Mudah Dibawah Ini

Apakah Anda tahu penyebab utama kematian di Amerika Serikat untuk pria dan wanita? Ini serangan jantung dan itu bertanggung jawab untuk lebih dari 1 juta kematian setiap tahun. Ini biasanya akibat penyakit jantung yang paling umum, penyakit arteri koroner.

Menurut statistik, tahun ini saja kita akan memiliki 920,000 kasus serangan jantung baru dan sebanyak 50% dari mereka yang akan terjadi pada orang Amerika tidak curiga, tanpa tanda-tanda peringatan.

Serangan jantung terjadi ketika aliran darah ke jantung Anda akan diblokir dan jantung tidak menerima cukup darah untuk benar melakukan fungsinya. Aliran darah biasanya diblokir oleh plak arteri penumpukan, yang bisa tiba-tiba pecah dan membentuk bekuan darah yang akan membatasi aliran darah ke jantung Anda.

Jika situasi seperti ini tidak terjadi, Anda harus bereaksi dengan cepat atau bagian dari otot jantung Anda akan mulai sekarat off dan menjadi jaringan parut yang dapat menyebabkan masalah yang lebih serius di masa depan.

5 Perubahan Gaya Hidup Bisa Cegah 80% dari Serangan Jantung


kondisi yang mengancam jiwa ini sangat serius tapi apa yang banyak orang tidak tahu adalah bahwa hal itu dapat sepenuhnya dicegah dan dihindari jika orang hanya membuat beberapa perubahan gaya hidup penting. Seperti yang sudah kita ketahui, gaya hidup kita adalah faktor besar dalam kesehatan jantung kita.

Para peneliti di Karolinska Institute melakukan studi yang menunjukkan bahwa hanya lima perubahan gaya hidup sehat bisa mengurangi serangan jantung pertama kali pada pria sebesar 80%. Inilah yang mereka katakan:

" Hal ini tidak mengherankan bahwa pilihan gaya hidup sehat akan mengakibatkan penurunan serangan jantung ... Apa yang mengejutkan adalah bagaimana drastis risiko turun karena faktor-faktor ini ."

Penelitian serupa dilakukan pada tahun 2004 oleh INTERHEART, yang meneliti faktor-faktor risiko penyakit jantung di lebih dari 50 negara di seluruh dunia dan menemukan bahwa gangguan kardiovaskular 90% dapat sepenuhnya dicegah jika diet dan perubahan gaya hidup tertentu dilaksanakan.

Apa ini perubahan gaya hidup penting yang memainkan peran penting dalam kesehatan jantung?


Diet sehat
aktivitas moderat fisik (berjalan / bersepeda minimal 40 menit per hari dan berolahraga minimal 1 jam per minggu)
lingkar pinggang yang sehat (lingkar pinggang di bawah 95 cm atau 37,4 inci)
konsumsi moderat alkohol (maksimum 10 sampai 30g. sehari)
Dilarang Merokok

Apa Itu Diet Sehat untuk Jantung Anda?

lemak Berlawanan dengan kepercayaan populer, makanan terburuk untuk jantung kita tidak jenuh seperti mentega, lemak babi atau telur, itu adalah gula halus, karbohidrat dan makanan olahan yang melakukan kerusakan yang paling.

Orang sering bingung tentang masalah ini karena itu keyakinan umum bahwa kadar kolesterol LDL yang tinggi, juga dikenal sebagai kolesterol "jahat", menyebabkan penyakit kardiovaskular dan lemak jenuh dapat meningkatkan LDL dalam darah Anda. Namun, apa yang tidak diketahui kebanyakan orang adalah bahwa ada dua jenis partikel kolesterol LDL:

Kecil, kolesterol LDL padat
Besar, "berbulu" kolesterol LDL
Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang besar, partikel LDL berbulu tidak bisa disalahkan ketika datang ke penyakit jantung. Partikel LDL kecil dan padat menyebabkan penumpukan plak arteri yang mengarah ke serangan jantung. Ketika datang ke makanan, trans-lemak meningkatkan kadar, partikel LDL kecil padat, sedangkan lemak jenuh meningkatkan tingkat, partikel LDL besar jinak. Jumlah partikel LDL kecil meningkat dengan asupan karbohidrat dan gula halus, seperti roti, bagel, soda dan sebagainya dan itu sebabnya trans-lemak dan karbohidrat melakukan lebih banyak kerusakan kesehatan jantung Anda dari lemak jenuh saja.

Rencana Benar Diet Jantung Sehat

Jika Anda ingin menjaga kesehatan kardiovaskular Anda, Anda perlu untuk menghindari lemak trans dan makanan diproses seluruhnya. Ini berarti bahwa makanan cepat saji dan junk food adalah benar-benar dari meja. Kemudian, Anda harus mendapatkan insulin dan resistensi leptin di bawah kontrol. Asupan tinggi gula dan biji-bijian mungkin telah mengganggu keseimbangan dan menyebabkan berbagai masalah. Jika Anda ingin mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan mencegah serangan jantung Anda harus mengikuti beberapa aturan dasar:

Hindari gula, fruktosa diproses, dan biji-bijian. Tetap jelas dari sebagian besar makanan olahan juga.
Menerapkan seimbang rejimen makan yang sehat terdiri dari keseluruhan, makanan organik. Mengganti karbohidrat dengan:
jumlah tinggi sayuran
Rendah sampai sedang jumlah protein berkualitas tinggi (idealnya organik mengangkat, hewan merumput)
Berkualitas tinggi lemak sehat (jenuh dan tak jenuh tunggal dari hewan dan sumber minyak tropis).
Sudah terbukti secara ilmiah bahwa mayoritas orang tidak lemak dalam mereka diet sehari-hari dan ini perlu ditingkatkan untuk kesehatan yang optimal. Setiap orang harus meningkatkan asupan lemak sehat dengan setidaknya 50-85%. Untuk melakukannya Anda harus mempertimbangkan makan lebih:

alpukat
Mentega yang terbuat dari susu organik
susu mentah
kuning telur organik
Kelapa dan minyak kelapa
Pemanas minyak kacang organik
kacang mentah, seperti almond, pecan, macadamia, dan biji-bijian
Daging dari hewan yang makan rumput


Jika Anda ingin memiliki jantung sehat Anda perlu mengembalikan keseimbangan antara asam lemak omega-3 dan asam lemak omega-6. Kombinasi dari kedua bahan ini berpartisipasi dalam pembentukan sel-sel di arteri, yang bertanggung jawab untuk prostasiklin, bahan yang memungkinkan aliran darah lancar. Kurangnya omega 3 dapat menyebabkan daftar panjang gangguan kesehatan dan menjadi faktor risiko utama di lebih dari 96 000 kematian dini setiap tahun. Para ahli menyarankan Anda membatasi konsumsi minyak nabati dan makan lebih banyak ikan berminyak liar tertangkap seperti sarden dan ikan. Anda dapat mempertimbangkan untuk mengambil berkualitas tinggi suplemen minyak krill.

Apakah Buah Baik untuk Jantung Anda?

Sebuah penelitian yang dipresentasikan dalam ESC Congress di Barcelona tahun ini mengungkapkan beberapa penemuan yang menakjubkan. Studi ini menunjukkan bahwa orang yang secara teratur mengkonsumsi buah-buahan memiliki risiko 40% lebih rendah dari semua jenis penyakit jantung dan risiko 32% lebih rendah dari kematian akibat penyebab apa pun dibandingkan dengan orang yang tidak.

Buah-buahan berlimpah-limpah di antioksidan, vitamin, mineral, dan fitonutrien lainnya yang dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda dan mencegah peradangan. Menurut sebuah studi dari British Medical