KABAR GEMBIRA UNTUK PARA BUMIL, Mulai Maret 2016 Ibu Hamil Dapat Tunjangan 1,2 Juta dari Pemerintah

Menteri Sosial Khofifah Indar Paranwasa menyampaikan, ibu hamil serta mereka yang memiliki balita bakal memperoleh dana program keluarga harapan (PKH) 2016 sebesar Rp 1, 2 juta. Jumlah ini naik daripada th. sebelumnya yang cuma memperoleh Rp 1 juta.

 " Mereka yang hamil dan memiliki balita dapat Rp 1, 2 juta, bakal diterima satu tahun empat kali pencairan, " kata Khofifah di sela wisuda di Kampus Darul Ulum, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (27/3) dikutip dari Antara.

Dia menyampaikan, untuk penerimaan PKH yang lain juga sesuai dengan ketentuan, yakni yang memiliki anak umur sekolah dasar (SD) memperoleh Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, SMA serta sederajat memperoleh Rp 1 juta. Dana PKH tahap pertama itu bakal diberikan Maret 2016.

Khofifah juga menyatakan, kementerian sosial juga telah lakukan validasi data penerima. Dari hasil validasi itu, di ketahui ada penambahan data penerima. Terlebih dulu, jumlah penerima PKH cuma 2, 5 juta orang, tetapi sekarang ini bertambah jadi 6 juta orang.

 " Saat ini yang 'existing' (ada) sebanyak 3, 5 juta orang, hingga bila ditambah 2, 5 juta, ada 6 juta penerima PKH pada 2016. Insya Allah, Maret mulai cair dananya, " katanya.

Penambahan itu datang dari data orang dengan kecacatan berat (ODKB) yang berjumlah 163. 000 di semua Indonesia. Selain itu, juga ada penerima dari lanjut usia berumur 70 th. ke atas, yang ada dalam keadaan ekonomi kurang mampu.

Dia menyampaikan, secaratotal biaya untuk PKH 2016 yaitu Rp 3, 15 triliun yang didapatkan untuk semua penerima PKH di Indonesia.


Di Jawa Timur, biaya dialokasikan sebesar Rp 1, 1 triliun untuk PKH tahap pertama ini. Dana PKH itu bisa di ambil di kantor pos terdekat, sesuai dengan waktu pengambilan.



Politikus PKB ini dapat meminta orang-orang tak perlu cemas ada penyimpangan. Sebab bantuan langsung itu diberikan pada penerima langsung.

PKH di Jawa Timur diawali mulai sejak th. 2007 di 21 kabupaten/kota dengan jumlah rumah tangga sangat miskin sebanyak 212. 276 keluarga.

Pada th. 2015, PKH di Jawa timur sudah dikerjakan di 38 kab/kota dengan jumlah keluarga miskin sejumlah 546. 468 keluarga.

Sekarang ini jumlah pendamping PKH di Jawa timur sejumlah 2. 359 orang, serta dibantu dengan tenaga operator sebanyak 148 orang.



Ditulis dari Liputan6. com health, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, th. ini Program Conditional Cash Transfer (CCT) atau Program Keluarga Harapan (PKH) bakal ditambah jumlah penerima serta besaran uangnya. “Pada 2015, PKH untuk ibu-ibu hamil memperoleh Rp 1 juta empat kali cair. Sedang 2016 ini ditingkatkan jadi Rp 1, 2 juta dengan empat kali cair, ” lapor Mensos pada Presiden Joko Widodo di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu, 23 Maret. Di terima olehHealth-Liputan6. com lewat siaran pers, ditulis Jumat (25/3/2016).

Jadi kebijakan ini bukan hoax namun benar- benar kebijakan pemerintah pro rakyat. Untuk yang masihlah mengedepankan hoax, silahkan search di portal - portal ternama karena semua ada beritanya.

sumber : http://www.beritatrenmasakini.com/2016/03/kabar-gembira-untuk-para-bumil-mulai.html
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==