WOWWWW''!! SIAPA BILANG JIKA MENGKONSUMSI IKAN LELE PENYEBAB KANKER ? MAU TAHU BERIKUT PENJELASAN DOKTER MENGENAI MANFA'ATNYA''!!!

Faedah Ikan Lele Untuk Kesehatan Badan - Lele adalah satu diantara type ikan yang pasti telah tak asing lagi untuk beberapa pecintanya, rasa-rasanya yang begitu gurih serta harga nya yang relatif terjangkau hingga ikan ini jadi makanan yang disenangi banyak kelompok dari mulai anak-anak sampai dewasa. 




Didalam ikan lele memiliki kandungan banyak nutrisi, satu diantaranya yakni memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang begitu baik untuk turunkan desakan darah tinggi serta dapat menghindar kanker, bahkan juga konsumsi ikan lele dengan cara teratur serta teratur dapat juga kurangi efek dari peradangan seperti artritis reumatoid. 

American Heart Association juga bahkan juga begitu mereferensikan pada kita supaya konsumsi ikan sejumlah 2 jumlah atau sekitaran 3. 5 ons tiap-tiap minggunya. 

Untuk kesehatan badan, baiknya anda pilih ikan lele yang dibudidayakan lewat cara yang baik serta tak terkontaminasi dengan bahan kimia mercuri. Sedang untuk ibu hamil, baiknya lakukan kontrol terlebih dulu apakah lele itu aman atau untuk tidak dikonsumsi. 

Lantas, apa sajakah faedah konsumsi ikan lele untuk kesehatan kita? 

Di bawah ini adalah sebagian kandungan gizi yang ada dalam ikan lele, salah satunya yakni : 

Memiliki kandungan asam lemak omega 3 
Kandungan asam lemak omega 3 ini begitu berguna untuk menolong turunkan kemungkinan penyakit jantung. Terlebih begitu berguna untuk turunkan trigliserida serta sekalian dapat melawan peradangan serta menolong menghindar kemungkinan kanker dan artritis. 

Sumber protein 
Satu diantara makanan sumber protein yakni ikan lele, walau daging ikan lele tak memiliki kandungan karbohidrat namun begitu padat dengan protein. Ikan lele memiliki kandungan protein sekitaran 53% dari jumlah keseluruhan kandungan kalori yang ada dari 3 ons ikan lele yang sudah dimasak, jadi sekitaran 63 kalori adalah sumber protein. Jumlah itu dapat penuhi 28% keperluan protein harian badan untuk pria serta 34% keperluan protein harian untuk wanita. 

Vitamin B 
Ikan lele juga memiliki kandungan sumber vitamin B12, kandungan vitamin itu begitu baik untuk kesehatan badan. Pada tiap-tiap 3 ons ikan lele memiliki kandungan 2. 3 mikrogram vitamin B12 atau setara dengan 100% dari 2, 4 mikrogram vitamin B yang diperlukan pada pria serta wanita dewasa. 

Lantas, bagaimana caranya pas untuk memproses ikan lele supaya kandungan cholesterol pada badan kita tetaplah terbangun? Masaklah ikan lele lewat cara di bakar atau bisa pula di panggang. Namun bila anda lebih sukai lewat cara di goreng, jadi baiknya pakai minyak goreng yang terbuat dari kacang kedelai atau minyak dari bunga matahari. 

Sesudah anda tahu faedah konsumsi ikan lele, apakah anda masihlah menganggapnya sebagai makanan yang menjijikan serta beresiko untuk kesehatan? 

Info ini diterangkan oleh dr, Kartika Mayasari