WAHAI SAUDARAKU..!!! TOLONG AMALKAN DAN BANTU BAGIKAN ARTIKEL INI ..BIAR KITA MASUK SYURGA.,(( AMINN...!!)) INILAH 3 AMALAN NYA.!!

Tiap-tiap mukmin berlomba untuk kerjakan semua perintah baik itu harus serta sunnah supaya jadi mukmin sejati. Diantara mereka ada juga yang mengharapkan supaya dapat terlepas dari siksa neraka yang begitu pedih serta masuk ke Surga Allah yang begitu indah.




Kabar9.com 

Bicara mengenai surga, nyatanya terdapat banyak amalan didunia ini yang bisa bikin seseorang mukmin masuk surga. Sebagian amalan ini mempunyai keutamaan yang mengakibatkan pelakunya memperoleh derajat terhormat di segi Allah serta ia termasuk juga kelompok pertama yang bakal masuk surga. Apa saja amalan itu? Di bawah ini penjelasan sedetailnya.


1. Senantiasa Bersukur serta Memberikan pujian pada Allah


Amalan pertama yang bisa bikin seseorang mukmin masuk surga paling pertama yaitu senantiasa bersukur serta senantiasa memberikan pujian pada Allah SWT. Orang yang lakukan amalan ini pasti akan tidak mengeluh serta merintih atas semua cobaan yang ia hadapi.


Dengan lakukan amalan ini, akan bikin seseorang mukmin selalu bahagia walau ini tengah ada dalam kesulitan. Rasulullah SAW bersabda yang berarti :

 " Orang Yang pertama kalinya di panggil masuk surga yaitu orang yang memuji


yakni orang yang memberikan pujian pada pada Allah, baik dalam kondisi bahagia ataupun sulit. " (Al - jami 'u Ash-shaghir. hal : 101)



2. Patuh pada Allah


dimana saja Ia Berada
Amalan setelah itu yang bakal membimbing seseorang mukmin masuk kedalam surga yaitu dengan patuh pada Allah dimana saja orang itu ada. Orang yang selalu patuh pada Allah bakal takut jika akan berbuat maksiat.

Mereka senantiasa ingat kalau Allah SWT Maha Tahu semua suatu hal yang ia perbuat walau tak ada orang di sekelilingnya yang lihat perbuatan itu. Dengan lakukan amalan ini akan membimbing seseorang mukmin selalu taat pada Allah atas beberapa hal yang ma’ruf serta meninggalkan perbuatan mungkar.

Rasulullah SAW Bersabda yang berarti : " Orang Yang Pertama mendahului masuk surga yaitu adalah seoarng hamba yang patuh pada Allah serta patuh pada tuannya. " (Al - jami 'u Ash-shaghir. hal : 100)


3. Sukai Berbuat Ma'ruf atau kebaikan Pada saat Hidupnya di Dunia


Amalan paling akhir yang dapat membawa mukmin masuk surga paling pertama yaitu sukai berbuat kebaikan pada saat hidup didunia. Kebaikan yang disebut di sini yaitu kebaikan dalam pandangan syari’ah. Terdapat beberapa langkah untuk lakukan kebaikan, dapat dikerjakan dengan melakukan perintah Allah serta menjauhi larangan-Nya atau membantu orang lain.



Rasulullah SAW bersabda yang berarti : " sebenarnya pakar ma'ruf (sukai berbuat baik) di dunia, mereka bakal jadi pakar ma'ruf di akhirat. orang yang pertama kalinya masuk surga yaitu mereka yang pakar


ma'ruf. " (Al - jami 'u Ash-shaghir. hal : 80)


Subhanallah


Mudah-mudahan kita termasuk hamba " Allah yg sll bertaqwa padaNya serta mudah-mudahan Allah menuntun kita Iman serta taqwa kita, nicayakita dapat masuk Surga Nya


Aamiin ya Robbal'alamiin

sumber cahayaislam. viva. com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==