RUGILAH ANDA BILA TIDAK NACA INFO INI..!!! TERUTAMA LELAKI (( SUAMI )) INILAH TIPE SUAMI YANG DIKECAM OLEH "RASULULLAH" , TOLONG DI SHARE KEPADA YANG LAIN BIAR BERMANFAAT..

Inilah Tipe Suami yang Dikecam oleh Rasulullah

Siapa yg tidak pernah rasakan cemburu? Cemburu yaitu karakter manusiawi yang ada pada diri seorang yang nampak saat ada orang lain akan mengambil haknya. Rasa cemburu sering nampak dalam soal berpasangan atau berumah tangga. Cemburu itu baik ada lantaran cemburu yaitu sisi dari cinta. Biasanya, seseorang istri lebih gampang tersulut rasa cemburu. Sedang seseorang suami begitu tidak sering tunjukkan rasa cemburu pada istrinya. Untuk beberapa istri, berikut type suami yang dikritik oleh Rasulullah.

Berikut Tipe Suami yang Dikritik oleh Rasulullah

Berikut Type Suami Yang Dikritik Rasulullah menurut Islam
Bukan sekedar istri yang harus cemburu pada suami. Seseorang suami juga harus hukumnya untuk mempunyai rasa cemburu pada istri. Seperti di ketahui, dalam Islam dinyatakan ada tiga type lelaki yg tidak diperbolehkan masuk surga yakni, peminum minuman keras, lelaki yang durhaka pada orangtua, serta dayyuts. Diterangkan oleh Rasulullah, dayyuts yaitu type lelaki atau suami yg tidak perduli pada ketidakbaikkan yang berlangsung didalam keluarganya.

Cemburu menurut pandangan Islam jadi begitu baik saat rasa cemburu itu ada pada tempat yang benar, bukanlah cemburu yang salah serta membabi buta. Terkecuali tak pernah mempunyai perasaan cemburu pada istrinya, kadang-kadang seseorang suami type dayyuts ini dapat tak keberatan saat sang istri coba menarik perhatian dari lelaki lain atau bahkan juga digoda oleh lelaki lain. Hal semacam ini begitu tak dibenarkan, oleh karena itu seseorang suami yang sholeh mesti mengerti begitu mulianya apabila ia


cemburu pada istrinya. Cemburu dalam Islam yaitu bentuk kepedulian suami pada kehormatan serta harga diri istrinya. Hal semacam itu memanglah benar, seandainya janganlah terlalu berlebih serta tunjukkan sikap yang membabi buta.

Begitu Mulianya Rasa Cemburu Seseorang Suami
Banyak beberapa hal mulia yang terdapat dalam cemburu menurut pandangan Islam. Suami yang cemburu akan tidak sukai apabila lihat istrinya tak tutup aurat. Dengan tegas seseorang suami mesti memohon pada istrinya untuk tutup auratnya untuk penuhi keharusan sebagai seseorang muslimah. Suami yang baik akan terasa cemburu serta tak sukai apabila tahu keluarganya lakukan perbuatan-perbuatan yang tidak mematuhi hukum-hukum syariat. Suami yang mulia akan cemburu apabila ada lelaki lain yang menggoda istrinya lantaran istrinya yaitu seutuhnya punya serta haknya. Jadi didalam pernikahan cemburu itu diijinkan asal tak terlalu berlebih, salah, serta membabi buta.

Beberapa ulama memiliki pendapat, perasaan cemburu yang muncul dalam jalinan suami istri sebaiknya diikuti dengan jernihnya akal sehat. Hingga kecemburuan itu jadi suatu hal yang mulia. Lewat karyanya, dengan cara simpel Syekh Ibrahim menyatakan kalau inti dari rasa cemburu yaitu bersih. Cemburu menurut pandangan Islam yaitu cemburu yang jauh dari nafsu duniawi. Dalam bhs Arab, cemburu diistilahkan sebagai ghirah. Ada dua jenis ghirah. Ghirah yang pertama dimaksud ghirah lil mahbub, yakni rasa cemburu untuk membela orang yang di cintai. Ghirah yang ke-2 dimaksud ghirah ‘alal mahbub. Ghirah ini lah yang menerangkan mengenai rasa cemburu pada orang lain yang juga menyukai orang yang dicintainya. Suami yang mempunyai ghirah seperti berikut yang dikatakan sebagai suami terpuji lantaran ia benar-benar melindungi apa yang telah jadi kepunyaannya.

Suami yg tidak mempunyai cemburu, berikut type suami yang dikritik oleh Rasulullah. Walau dibolehkan, rasa cemburu tetaplah memiliki batas. Jangan pernah kecemburuan yang salah malah mengakibatkan kerusakan kebahagiaan rumah tangga yang telah di ciptakan. Sejauh mana rasa cemburu itu nampak, pasangan suami istri mesti dapat mengelolanya dengan baik agar tak menyebabkan cacat cela dalam tempat tinggal tangganya terlebih hingga punya pengaruh pada anak-anak.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==