PERLU ANDA KETAHUI''!! TERNYATA BAHAYA KEROKAN ? BAGI PENDERITA GANGGUAN JANTUNG''TOLONG SEBARKAN ARTIKEL INI''!!

Dalam 2 minggu, 2 rekan saya wafat lantaran “angin duduk” (=istilah di Jawa Tengah). Lalu saya memikirkan, mengapa saya tak membagikan sedikit pengetahuan saya perihal Penyakit Jantung Koroner serta hubungan dengan Masuk Angin serta Kerokan?




Penyakit jantung koroner (PJK) yaitu terjadinya tidak seimbangan pada suplai serta keperluan oksigen ke otot jantung (miokard). Tidak seimbangan ini bisa berlangsung disebabkan : penyempitan arteri koroner, penurunan aliran darah (Curah Jantung), penambahan keperluan oksigen di miokard, spasme arteri koroner, aspek genetik/kisah keluarga kandung, merokok, hipertensi, diabetes, umur. Pencetus yang seringkali mengakibatkan nyeri dada seperti aktivitas fisik, emosi yang terlalu berlebih atau setelah makan. Karakter sakitnya apakah nyeri dada yang dirasa seperti dipukul, tertekan atau terbakar atau tertimpa beban berat. Nyeri dada dirasa menyebar ke bahu, punggung, rahang, leher, epigastrium serta lengan kiri. Tanda-tanda serta sinyal rasa sakit dibarengi dengan mual, muntah, keringat dingin, berdebar-debar serta sesak. Pengelompokkan lamanya nyeri dada, apabila nyeri dada dirasa kian lebih 20 menit hal semacam ini mengarah pada terjadinya rusaknya otot jantung atau kemungkinan bisa terjadinya kematian jaringan (nekrosis) di mana otot jantung tidak bisa lagi terselamatkan atau irreversible.

Keluhan nyeri dada atau rasa tak nyaman didada sepanjang kurang dari 20 menit. Umumnya berlokasi didaerah dada kiri, menyusut dengan istirahat serta atau pemberian obat nitroglylcerin (nitrat). Nyeri dada dirasa seperti dipukul, ditekan atau terbakar, bisa menyebar ke bahu, punggung, lengan kiri, rahang, leher, epigastrium, biasanya disebabkan aspek pencetus diantaranya latihan fisik, kerja berat, emosi serta makan. Beberapa orang dengan rusaknya otot jantung akut bakal muncul nyeri dada khas infark yakni tak hilang dengan istirahat, tak hilang dengan pemberian nitrat, berjalan terus-terusan sepanjang 20 menit atau lebih, keluhan lain bisa berbentuk : dyspnea/sesak napas, rasa capek, mual/muntah, lemas, keringat dingin atau berdebar.

Mitologi Kerokan
Prinsip kerokan menurut Dr. Koosnadi Saputra, Sp. R, akupunkturis klinik, serupa prinsip pemanasan dengan memakai moxa yang kerap digunakan waktu jarum akupunktur ditusukkan pada badan untuk menangani masuk angin. Prinsip ini dapat tak jauh tidak sama dengan jenis therapy kop yang umumnya memakai alat seperti tanduk, gelas, karet, tabung bambu dan sebagainya. Di negeri asal tehnik akupunktur, jenis therapy ini telah resmi digunakan juga sebagai fasilitas pengobatan.

Menurut Mochtar Wijayakusuma, putra Hembing Wijayakusuma yang juga seseorang akupunkturis, riset kenapa kerokan mempunyai dampak mengobati sempat juga dikerjakan di Kampus Ghuan Thou, suatu kampus populer di Cina.

Sesuai sama Titik MeridianKerokan umumnya dikerjakan di bagian badan seperti leher, bahu, punggung ataupun pinggang. Atau mungkin saja di semua sisi badan, terkecuali alat kelamin, dubur, serta bola mata.

Sinkronisasi Kerokan serta Sakit Jantung KoronerSeperti disibak di atas, rasa nyaman yang dihasilkan kerokan, tubuh merasa hangat, ditambah sedikit minuman yang menghangatkan bikin kita selekasnya mau berbaring serta mengistirahatkan tubuh. Nikmati bekas malam dengan berbaring dalam selimut hangat serta menanti pagi. Namun yang kita peroleh terkadang lain. Berita lelayu di masjid pagi pagi lantaran diketemukan wafat ditempat tidur!!!!

INILAH Arti “Suddent Death”. Kematian mendadak disebabkan serangan jantung koroner!!!

Jalan keluar :
Apabila anda termasuk juga orang orang yang memiliki kemungkinan terkena penyakit jantung koroner serta alami tanda-tanda seperti masuk angin, kerokan bukanlah jalan keluar terlebih rasa tak nyaman berjalan kian lebih 20 menit. Selekasnya peroleh pertolongan di pusat service paling dekat (RS atau dokter paling dekat). Apabila kita temukan anggota keluarga kita dalam keadaan seperti ini janganlah dibiarkan meeka sendirian, awasi serta dampingi hingga keluhan benar benar hilang. Selekasnya yakinkan bahwa itu masuk angin umum bukanlah serangan jantung koroner. Mencari penyembuhan selanjutnya apabila itu yaitu tanda-tanda awal serangan jantung koroner.

sumber : http://pusatberitaterupdate.blogspot.co.id/2016/03/perlu-anda-ketahui-ternyata-bahaya.html
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==