Mohon Hati-Hati, Hanya Butuh Waktu 3 Detik Pelaku Ini Membobol Kartu ATM Tonton Vidio Nya Dan Sebarkan

Dizaman canggih sekarang ini tindakan kejahatan sudah beraneka ragam bentuknya, kalau dahulu mugkin pencurian biasa dilakukan secara langsung dengan cara mengambil uangnya dari korban, tapi di era digital ini pencurian uang bisa dilakukan dengan cara yang lain. Salah satu cara pembobol ATM menguras uang nasabah bank adalah dengan memasang alat skimmer atau penduplikat data-data kartu nasabah.
Dengan menggunakan alat ini para pencuri dapat merekam dan menyimpan semua informasi kartu kredit atau kartu debit untuk digunakan nantinya. Kalaupun mereka tak memamakinya, mereka bisa menjual data-data nasabah ke jaringan internasional.
Dalam video yang dirilis oleh Polisi Pantai Miami beberapa hari yang lalu menunjukkan begitu mudahnya memasang alat perekam data kartu pada ATM atau terminal pembayaran di sebuah minimarket.
Pada video itu terlihat pelaku berhasil memasangnya alat perekam data hanya dalam waktu sekitar tiga detik saja, sementara kasir toko sengaja dialihkan untuk mengambilkan sesuatu di belakang agar aksinya tak diketahui.
Terlihat, pelaku menunggu sampai pegawai toko membalikkan punggungnya sebelum dia mulai bergerak.
Dia langsung mengeluarkan alat skimmer dari tas dan kemudian memasangnya. Selagi pegawai toko belum kembali, dia masih sempat membetulkan letak alat skimmer tersebut.
Ketika pegawai toko selesai mengambil pesanan pembeli , pelaku mundur sedikit seakan tidak terjadi sesuatu. Biasanya aksi mereka itu dilakukan secara berkelompok dengan pembagian tugas masing-masing.
Dengan cara ini, pegawai toko tidak bisa melihat pelaku dalam melaksanakan aksinya tersebut.
Karena itulah, begitu pentingnya sebuah toko memasang CCTV agar dapat memantau kejadian yang tak diinginkan seperti kejadian ini.



close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==