HEBOH...!!!KUBURAN BERGETAR GEGERKAN WARGA TULUNGAGUNG. "TOLONG DI BAGIKAN YA"

Tulungagung - Warga Desa Kates Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung mendadak gempar. Pasalnya, satu diantara kuburan di pemakaman umum senantiasa bergetar seakan ada yang hidup di dalamnya. Walau sebenarnya kuburan yang bergetar itu yaitu kuburan lama dan belum tahu siapa pemiliknya lantaran tidak ada nama yang tercatat dalam nisannya.

.“Saya malah baru tahu siang ini, karena inginkan ziarah kok demikian banyak warga yang datang. Saya ikut saksikan dan cobalah menempatkan gelas diisi air diatas kuburan, eh benar airnya bergerak seperti ombak. Meskipun sebenarnya di kuburan lain yang banyak di sampingnya gelas itu saya tempatkan airnya tidak bergerak meskipun, ” ungkap tukang ojek di sekitaran kompleks makan, Awek (34), Rabu (23/3/2016).

Makin sore tampak warga berbarengan membawa botol air mineral dan meletakkan di atas kuburan karena penasaran. Anehnya hanya di satu kuburan saja air bergetar. Saat nisan dipegang kenyataannya bisa puladi rasa getarannya.


 " Saya dekat sini, saya dengar pertama kalinya tidak meyakini. Saya cobalah datang ke sini, kenyataannya omongan dari


mulut ke mulut itu


benar, " kata Jumali (38) yang tempat tinggalnya hanya sebagian


ratus mtr. dari kuburan itu.

Berdasarkan penjelasan juru kunci makam, Sajid (66), awalannya kemarin Selasa (22/3/2016) ada warga wafat. Saat sebagian pelayat menunggu ritual pemakaman, satu diantara pelayat yang bernama Mujiono duduk di satu di antara kuburan yg tidak jauh dari liang kubur warga.

“Pada saat duduk itu Mujiono rasakan getaran aneh dari dalam kuburan yg tak tau apa penyebabnya, " cerita Sajid.

Menurut Sajid, sejak mulai momen itu beredar dari mulut ke mulut pada warga dan sehari setelah peristiwa Rabu (23/3) tidak diduga makam senantiasa dibanjiri warga yang penasaran menginginkan tahu.

“Tadi ada sekitaran sepuluh anggota polisi datang. Mereka katakan suruh nunggu hingga tengah malam kelak. Apabila tidak berhenti katanya memang ada yang ghoib di kuburan itu, ” paparnya.

Sajid hingga sekarang ini tidak memahami makam siapa yang senantiasa bergetar karena dirinya jadi juru kunci baru 2 tahun menukar Alm. Paniran sang juru kunci lebih dahulu.

Keanehan kuburan itu hingga sekarang ini senantiasa menyebar dari mulut ke mulut. Warga yang penasaran juga senantiasa berdatangan inginkan tunjukkan dengan cara segera.

sumber : http://www.mediamasakini.com/2016/03/hebohkuburan-bergetar-gegerkan-warga.html