SUBHANALLAH, ==> Spanduk Polisi "Shalat 5 menit aja susah, apa kopi?"

spanduk polisi shalat 5 menit aja susah
Spanduk ajakan shalat dari kepolisian Banda Aceh
beriata trending indonesia -  Banda Aceh - Di dunia maya sedang beredar foto spanduk ajakan agar tidak meninggalkan shalat berjamaah dengan bahasa yang cukup gaul namun penuh sindiran terutama untuk warga yang gemar ke warkop alias warung kopi.

Foto tersebut pertama kali diunggah oleh Afdhal Kesuma, seorang netizen yang berdomisili di Banda Aceh, Senin (14/12/2015).

"Pak polisi kita pake pendekatan yang sangat elegan. Salut dengan idenya," tulis Afdhal mengomentari spanduk tersebut.

Dalam spanduk bernuansa coklat muda itu, tertulis ajakan shalat dalam warna merah yang pastinya bikin siapapun yang membaca akan tersenyum.

Duduk di warung kopi berjam-jam bisa.... Shalat 5 menit aja susah.... Bekal apa yang mau dibawa di akhirat, apa kopi? Apa nggak Ngeriiiii....

Demikian bunyi spanduk yang dikeluarkan oleh Kepolisian RI daerah Aceh, Resor Kota Banda Aceh, Sektor Kuta Alam. Ini sebagai bentuk sindiran kepada warga yang senang berlama-lama duduk di warung kopi namun enggan meluangkan waktu ke mesjid untuk melakukan shalat.

Seperti diketahui, Aceh adalah propinsi penghasil kopi yang cukup terkenal di seluruh dunia. Warung kopi tumbuh bak jamur di musim hujan, sehingga banyak masyarakat yang menghabiskan waktu duduk di warung kopi.

Pengguna media sosial menanggapi positif spanduk tersebut yang menunjukkan kepedulian polisi tidak hanya soal keamanan dan lalu lintas semata.

"Polisi yang mengajak untuk ketaatan kepada ALLAH, Subhanallah," tulis seorang netizen.

"Kira-kira apa ya yang menyebabkan sholat 5 menit aja itu susah? Ngopi nikmat? Sholat nikmat? Ngopi sambil ngobrol sama manusia nikmat? Sholat sambil munajat sama Alloh nikmat?" komentar Fiqri Chilman.

Kota Banda Aceh sendiri sedang menggiatkan program shalat lima waktu berjamaah yang diprakarsai oleh walikota, Illiza Saaduddin Djamal. Hampir semua dinas dan instansi pemerintahan diminta ikut menyukseskan program tersebut.[bersamaislam/tribunnewsindo]
BACA JUGA : TRAGIS !!! ISTERI DIS3TUBUHI BERGILIR-GILIR ATAS NAMA JIHAD
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==