SANGAT LUARBIASA!! Hanya Mengunyah Permen Karet 10 Menit, Jutaan Bakteri Berbahaya Dimulut Akan Musnah (Mati) !! “TOLONG DISEBARKAN!!”

http://www.tribunnewsindo.com/
BERITA TRENDING INDONESIA - Menggosok gigi adalah hal terpenting dalam usaha membersihkan gigi. Di samping itu terdapat banyak alternatif penambahan untuk membuat ara gigi serta mulut semakin bersih. Salah satunya mengunyah permen karet bebas gula.
Cukup hanya mengunyah permen karet bebas gula selama 10 menit diperkirakan lebih dari 100 juta bakteri terperangkap dalam permen karet itu.
Jumlah itu sebenaranya hanya sebagian kecil dari semua bakteri yang ada di mulut. Tetapi pengurangan jumlah itu sangatlah penting guna mengurangi gigi berlubang, gusi sehat serta napas lebih segar.
Hal ini dapat terjadi karena saat mengunyah permen karet akan mer*angs*ang produksi air liur. Air liur ini adalah antimikroba yang bekerja membunuh bakteri di mulut serta menjaga jarigan gusi tetap sehat seperti di sampaikan penulis studi Stefan Wessel seperti ditulis Men's Health, Minggu (1/3/2015).
Riset lain juga mendukung apa yang dihasilkan dari riset dari Belanda ini. " Ada banyak topik riset tentang topik ini, serta tampaknya permen karet menguntungkan untuk mengurangi bakteri di mulut, " jelas dekan University of Pennsylvania School of Dental Medicine, Denis Kinane.
Hal yang perlu diingat yaitu permen karet yang digunakan bebas gula. " Permen karet biasa membuahkan asam yang akan melemahkan gigi, sedangkan permen karet bebas gula tidak akan menyebabkan reaksi itu, " terang dokter Kinane.
http://www.tribunnewsindo.com/

Tetapi, aktivitas usaha penambahan lain seperti dental floss (benang gigi) tetap lebih baik dibandingkan membersihkan gigi menggunakan permen karet bebas gula. Dental floss membersihkan sela gigi yang tidak dapat dijangkau oleh sikat gigi. Sementara mengunyah permen karet membersihkan hanya di bagian sisi terluar gigi.
sumber : media kesehatan terpercaya