Rahasi Di Balik Resep Bunda " Sate Kambing Empuk Dan Lezat "

http://www.tribunnewsindo.com/

BERITA TRENDING INDONESIA - Masih adakah bunda yang belum tau resep membuat sate kambing empuk dan lezat di santap, ini dia rahasianya sebelum dijadikan sate, anda ambil daun pepaya lalu bungkuslah daging kambing dengan daun pepaya tersebut selama 10 menit. 


trik ke kedua dgn merendamkan daging kambing di parutan buah nanas muda atau setengah matang seperti yg kami lakukan, selama 5 menit, ingat !! jangan terlalu lama ntar malah terlalu empuk.


ok kita lanjut ke cara membuat sate kambing nya. Bahan dan bumbu sate kambing :
 
1 kg daging kambing
 
10 siung bawang putih
 
5 btr kemiri
 
150 gr gula merah

1 sdm ketumbar

bawang merah

Cabe

Tomat

Kecap

1/4 bh nanas, blender

Secukupnya garam
 
SIMAK BAIK - BAIK LANGKAH PEMBUATANNYA : 

SATU : Rendam dagig dengan nanas 10 - 15 menit (JANGAN LEBIH KARENA BISA HANCUR) Bersihkan ampasnya tanpa di cuci, kemudian di potong dadau.

DUA : Haluskan bumbu seperti bawang putih, ketumbar, kemiri, gula merah dan garam.

TIGA : Rendam daging kambing dengan bumbu tersebut. Langkah ini hanya optional, beberapa orang lebih menyukai membakar daging kambing tanpa bumbu tambahan.

EMPAT : Tusuk daging kambing dengan tusuk dari bambu (tusuk sate), yang harus diperhatikan dalam setiap satu tusukan jangan terlalu rapat karena akan mempengarui proses pembakaran.

LIMA : Bakar sate sampai bener - bener matang agak ke merah2an bersamaan dengan itu sesekali di olesi kecao manis namun jangan terlalu banyak karena akan membuat daging mudah gosong.

ENAM : Iris cabai, tomat dan bawang merah tipis-tipis lalu campur dengan kecap manis.

http://www.tribunnewsindo.com/

Sangat disarankan dimakan sajian ini ketika masih rada panas / hangat, kalau pembaca lebih suka dgn bumbu kacang, juga boleh malah lebih enak dan istimewa, resep atau recipe ini dari abang sate yg terkenaL, empuk banget dan gurih sebab tlah direndam bumbu kacang yang kental.

Yupzz.. selamat mencoba yaa Resep Sate Kambing empuk enak lembut Istimewa.


 
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==