MIRIS !! BACA INI KALAU BRANI !! " TIDAK IKUT KB, Warga Purwakarta Mendapatkan Sanksi "

http://www.tribunnewsindo.com/

BERITA TRENDING INDONESIA - Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengatakan akan memberikan sanksi kepada warganya yang menolak menjadi akseptor KB. Hal ini disampaikannya pada hari Ahad, 11 Oktober 2015, sebagaimana dilansir Republika Online. Sanksi tersebut berupa pencabutan subsidi kesehatan dan pendidikan.
 
Menurutnya kebijakan ini, berlandaskan pada Pancasila. Yaitu, sila keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Dengan cara ini, diharapkan warga yang taat pada pemerintah menjadi prioritas. Dia berharap warga akan terus semangat dalam mengaplikasikan kebijakan itu.

“Kalau mereka yang membandel, kita biarkan saja. Mereka tidak pantas mendapat subsidi ataupun reward lainnya,” ujar Dedi.

Program ini juga diamini oleh Ketua Harian MUI Kabupaten Purwakarta KH Abun Bunyamin. Ia mengatakan, bagi seorang pemimpin atau kepala daerah, wajar bila mengeluarkan sanksi bagi warganya yang tak patuh pada kebijakan. Salah satunya, kebijakan ikut KB. Kebijakan ini dinilai positif bagi masyarakat Purwakarta.


Apalagi, dalam hukum fikih, ujarnya, ikut KB diperbolehkan. Bahkan, bisa jadi wajib hukumnya tergantung dari kondisi masyarakat itu sendiri. Dengan harapan, ikut KB ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bila masyarakatnya sejahtera, maka keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT akan semakin tebal.

“Jadi, tidak ada salahnya kebijakan ini,” ujarnya.

sumber : muslimahzone.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==