MAU COBA - Tahun Baruan di Solo, Ada Tengkleng & Soto Legendaris

Jakarta - Solo menjadi destinasi populer untuk wisata kuliner akhir tahun nanti. Mampir ke Kota Batik ini, wajib wisata kuliner di warung tengkleng dan soto legendaris.




Banyak makanan yang bisa traveler cicipi saat liburan di Solo. Tengkleng Pak Manto dan Soto Trisakti adalah dua di antaranya, yang selalu jadi incaran wisatawan (Muchus Budi/detikTravel)



Tengkleng Pak Manto berlokasi di Jalan Honggowongso, utama Pasar Kembang, Solo. Yang jadi menu favorit di tempat ini adalah tengkleng masak rica (Muchus Budi/detikTravel)



Tengkleng masak buatan Pak Manto ini berbeda dengan tengkleng Solo pada umumnya. Kalau tengkleng Solo umumnya berkuah kuning encer, tengkleng Pak Manto berkuah sedikit, pekat dan kental (Muchus Budi/detikTravel)


Pak Manto buka warung sejak pukul 06.30 hingga 19.00 WIB. Tapi di musim liburan panjang seperti ini, Anda memang harus datang lebih awal. Saking banyaknya peminat, seringkali Pak Manto kehabisan stok tengkleng masak bahkan ketika masih siang (Muchus Budi/detikTravel)



Soto Trisakti di Jalan Kalilalarangan adalah salah satu warung yang menyajikan soto khas citarasa Solo yang terkenal. Kuahnya yang agak kental meruakkan rasa gurih khas makanan Solo (Muchus Budi/detikTravel)



Pengelola yang sekarang, Haji Suparno, adalah generasi ketiga. Soto Trisakti dirintis oleh Ahmad Dikromo, kakek Suparno, sejak tahun 1962. Lokasinya nempel gedung bioskop Trisakti, sehingga kemudian terkenal dengan nama Soto Trisakti




Soto Trisakti buka sejak pukul 06.00 hingga 14.00 WIB. Untuk melengkapi hidangan, tersedia juga tahu goreng, tempe goreng, perkedel, sosis solo, sate telur puyuh, pindang, krupuk, sate paru, empal, hingga rambak kulit (Muchus Budi/detikTravel)

Sumber : http://travel.detik.com/readfoto/2015/12/29/074541/3106046/1384/1/tahun-baruan-di-solo-ada-tengkleng--soto-legendaris#menu_stop
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==