Jangan Pernah Meremehkan Tanaman Ini,,!!! TOLONG DENGAN SANGAT BERITAHU KALAU ADA TEMAN, KELUARGA, TETANGGA ATAU SAUDARA ANDA YANG MENGALAMI MASALAH GANGGUAN GINJAL DAN DIABETES INI OBATNYA YANG SUPER AMPUH....!!

http://www.tribunnewsindo.com/
 
BERITA TRENDING INDONESIA - Anda pernah mendengar nama anthurium ini? ya beberapa waktu lalu, nama tanaman anthurium ini sangat populer di kelompok masyarakat, karena daya tariknya yang sangatlah memikat, serta harga nya yang sangatlah tinggi. 
Namnu kelihatannya, hal itu hanya berlangsung beberapa waktu saja, karena saat ini ketenaran tentang tanaman anthurium itu tak seheboh beberapa waktu lalu. Anthurium sendiri sebenarnya merujuk pada jenis tanaman hias, yang memang mempunyai bentuk yang sangatlah indah. 
Klasifikasi Ilmiah dari Anthurium : 
Kerajaan : Plantae 
Ordo : Alismatales 
Famili : Araceae 
Genus : Anthurium. 
Karena merupakan genus, maka itu berarti ada banyak sekali spesies anthurium yang ada didunia. Yap, akan tetapi, secara garis besar, anthurium adalah salah satu jenis tanaman hias, dengan spesies yang berjumlah lebih daro 1000an spesies. Walau memilikki banyak sekali spesies, yakni hingga kian lebih 1000an, tetapi mempunyai beberapa ciri ciri umm. Ciri umum inilah yang lalu membuat anthurium menjadi salah satu jenis tanaman hias yang mempunyai daya tarik yang sangatlah tinggi sampai saat ini. 

Di bawah ini yaitu beberapa ciri-ciri tanaman anthurium : 
-Memiliki bentuk daun yang berurat dengan tulang daun yang besar 
-Berwarna hijau tua 
-Daun dari tanaman anthurium mempunyai ciri khas lebar. 
Anthurium sendiri disebutkan bahwa pada jaman dulu, adalah salah satu jenis tanaman hias yang ada pada kerajaan yang berasal dari tanah jawa serta seringkali dipuja sebagai salah satu jenis tanaman para raja.. 
Tanaman anthurium sendiri ternyata juga mempunyai banyak manfaat untuk manusia. Apa saja manfaat dari tanaman anthurium? Di bawah ini yaitu sebagian manfaatnya untuk manusia : 
1. Sebagai tanaman hias 
Manfaat pertama dari tanaman anthurium serta manfaat yang seringkali dirasakan oleh masyarakat Indonesia yaitu sebagai tanaman hias. Dengan bentuk daunnya yang lebar serta unik, anthurium mempunyai daya tarik tersendiri sebagai tanaman hias, terlebih untuk ditempatkan pada pekarangan rumah serta bagian dalam rumah. Oleh karena ada tanaman anthurium dirumah anda, maka yang pasti pekarangan serta bagian rumah anda akan tampak lebih cantik. 
2. Sebagai hobi serta pengisi saat luang 
Selain sebagai tanaman hias, ada sebagian orang yang memang benar-benar menyukai jenis tanaman anthurium. Mereka yang hobi serta memang suka dengan jenis tanaman ini sering sekali memanfaatkan hobi mereka terhadap tanaman anthurium untuk kepuasan pribadi, serta sebagai pengisi waktu luang mereka. 
3. Untuk relaksasi 
Daunnya yang lebar-lebar, hijau serta nikmat untuk dipandang pastinya menjadi daya terik sendiri untuk tanaman anthurium, karenanya, salah satu manfaat yang bisa anda dapatkan dari tanaman anthurium ini yaitu sebagai media relaksasi. Ya, dengan manfaat anthurium berwarna hijau ini, anda akan merasakan efek relaksasi pada tubuh anda. dengan adanya efek relaksasi ini, akan membantu anda menjadi lebih mudah dalam menghadapi persoalan-persoalan serta tekanan hidup, yang bisa menyebabkan kemunculan stress maupun depresi. 
4. Bisa menyembuhkan bengkak pada tenggorokan serta mulut 
Salah satu spesies dari anthurium, yakni anthurium andreanum memiliiki manfaat yang baik untuk kesehatan kita. Anthurium andreanum ini mempunyai manfaat yang baik utnuk menyembuhkan bengkak pada tenggorokan serta bengkak pada mulut anda. untuk bisa menyembuhkan bengkak di bagian tenggorokan serta mulut anda, maka anda bisa memanfaatkan daun dari anthurium andreanum itu. Daunnya bisa anda rebus, lalu air rebusan dari daun anthurium andreanum itu dapat anda minum dengan teratur untuk membantu meredakan bengkak yang anda alami pada tenggorokan serta mulut anda. 
5. Bisa mengobati diabetes 
Beberapa orang mempercayai bahwa bagian-bagian dari tanaman anthurium memanglah bermanfaat sebagai obat. Salah satunya yaitu akar dari tanaman anthurium tersebut. Akar dari anthurium memilki manfaat yang sangatlah baik utnuk menyembuhkan diabetes. Akar dari anthurium dapat mengontrol kadar gula darah, hingga bisa membantu anda penderita diabetes. 
6. Bisa menyembuhkan gangguan pada ginjal 
Selain bisa menyembuhkan diabetes, akar dari anthurium itu sendiri juga mempunyai manfaat yang lain. Manfaat yang lain dari akar anthurium itu yaitu sebagai salah satu obat untuk gangguan ginjal. Ginjal adalah salah satu organ pencernaan yang sangatlah penting, sehingga jika terjadi gangguan pada ginjal, pastinya kesehatan pencernaan anda akan terganggu. 
Gangguan pada ginjal bisa berupa tidak optimalnya kerja ginjal, timbulnya batu ginjal, bahkan hingga mengakibatkan terjadinya gagal ginjal, yang pasti sangatlah berbahaya untuk kesehatan.
sumber : media-kesehatan-terpercaya