ANDA INGIN SEHAT?? COBA SANTAN TANPA DIREBUS! INILAH KHASIAT LUARBIASANYA SANTAN TANPA DIREBUS, ANDA WAJIB MENCOBANYA!


tribunnewsindo - Kelapa adalah Pohon yang multiguna serta multifungsi. semua apa yang ada dalam pohon kelapa bisa digunakan. seperti air kelapa umpamanya, memiliki banyak manfaat seperti rasa air serta buahnya. selain itu juga seperti Minyak kelapa serta lain sebagainya. 

Salah satu hal yang paling menarik yaitu santan kelapa. Santan kelapa adalah salah satu bahan pelengkap masakan yang sering digunakan untuk memasak. 

Santan didapat dari hasil perasan serta parutan daging kelapa yang ditambahkan dengan sedikit air. Rasanya yang gurih serta berlemak, membuat cita rasa masakan semakin lezat serta disukai. Berikut 7 Manfaat Santan Kelapa Untuk Kesehatan :

1. Mencegah penuaan dini
Serat, lemak serta nutrisi dan antioksidan dalam santan kelapa dapat membantu mencegah terjadinya penuaan. jadi untuk yang mengkomsumsi santan kelapa secara teratur, besar kemungkinan Dia akan awet muda. 

2. Kaya zat besi 
Zat besi dalam santan kelapa mencegah terjadinya anemia atau kurang darah. Anemia terjadi karena tubuh tak menghasilkan hemoglobin dengan jumlah yang cukup untuk aktivitas sehari-hari. Mengakibatkan Anda jadi lemas, cepat lelah, serta tak pr0dukt!f. 

3. Memperkuat tulang 
Tulang yang kuat tidak hanya membutuhkan zat kalsium saja, namun juga fosfor yang banyak terdapat pada santan kelapa. Mengkonsumsi santan kelapa juga membantu menyehatkan serta memperkuat tulang Anda. 

4. Memperkuat imunitas 
Santan kelapa juga mengandung vitamin C yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung santan kelapa, maka flu serta infeksi akan jarang terjadi. 

5. Kaya antioksidan 
Santan kelapa ternyata juga kaya antioksidan yang bermanfaat melawan radikal bebas serta melindungi dari kerusakan sel. 

6. Penyubur Rambut 
Ternyata minyak dari santan kelapa yang sudah diolah atau sisa perasan santan kelapa yang berupa Ampas kelapa, bermanfaat untuk menyuburkan serta menghitamkan rambut, kurang percaya!! coba saja secara rutin 

7. Memperketat Kulit 
Santan kelapa yang menjadi olesan wajah atau sabun untuk wajah dipercaya dapat memperketat kulit atau mencegah penuaan dari kulit anda, terutama baik digunakan untuk wanita 

Dan Berikut Ini Yaitu Cara Menyimpan Santan Supaya Tahan Lama serta Tak Cepat Basi : 

Menyimpan santan dalam jangka pendek 

Langkah pertama : 
Masukkan cabai merah ke dalam santan sebelum disimpan dalam lemari pendingin. Santan akan segar selama beberapa hari. 

Langkah kedua : 
Masukkan satan dalam wadah atau plastik tertutup serta masukkan ke dalam lemari es. Santan dapat bertahan 4-6 hari. 

Langkah ketiga : 
Parut kelapa yang belum diperas, siram dengan air panas terlebih dulu, lalu didinginkan. Kemudian, masukkan ke dalam lemari pendingin. Peras parutan kelapa bila akan digunakan. 

Langkah keempat : 
Parut kelapa disiram air panas atau di rebus lalu dinginkan. Simpan dalam wadah (tidak dalam kulkas) serta rebus kembali setiap 6 jam. Santan dapat bertahan selama 24 jam. 

Menyimpan santan dalam jangka panjang 

Langkah pertama : 
Rebus santan dengan sedikit garam, dinginkan, serta simpan dalam plastik. Kemudian masukkan ke dalam frezzer. Santan dapat bertahan selama 1 bulan. 

Langkah kedua : 
Simpan santan dalam plastik atau wadah tertutup rapat. Masukkan ke dalam freezer serta biarkan beku. Dengan langkah tersebut, santan dapat bertahan hingga 3 bulan. Cairkan sekira 24 jam sebelum digunakan. 

Langkah ketiga : 
Simpan dengan cara pengalengan. Dengan langkah tersebut, santan dapat bertahan selama 2 tahun. 

Demikian artikel 7 Manfaat Santan Kelapa Untuk Kesehatan, mudah-mudahan ini menjadi tambahan ilmu dan wawasan untuk anda untuk selalu meningkatkan kesehatan tubuh. [media kesehatan terpercaya/tribunnewsindo]
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==