Wajib Baca ==> Marah Bisa meningkatkan Resiko Serangan Jantung Dan Stroke



tribunnewsindo  - "Aku (Rasulullah) Ini hanya manusia biasa, aku bisa senang sebagaimana manusia senang dan aku bisa marah sebagaimana manusia marah."

Siapakah Orang Yang paling kuat di dunia ? apakah yang mampu mengangkat beban berton-ton ? atau pegulat berbobot ratusan kilo ? Bukan ! Rasulullah SAW mendefenisikan,"Orang yang kuat bukan yang jago gulat , Melainkan Orang yang dapat mengendalikan diri ketika marah."

Dalam Keseharian , Marah merupakan luapan perasaan sekaligus psikis dalam diri manusia. hewan saja jika di sakiti ia bisa marah dengan menyerang pihak yang menyakiti.

Pasalnya , tidak semua orang mampu menjaga marahnya secara wajar. akibat di picu hal kecil; antre beli tiket, kemacetan lalu lintas, saat memaikan gadget yang lelet, Bahkan sekadar menunggu angkot, Marah bisa meledak. terkadang tersinggung sedikit saja , piring bisa melayang.

Rasulullah SAW . paling sejuk hati dan pikirannya . ketika bersinggungan dengan sesuatu yang menurut pandangan umum bisa membuat wajah terbakar, beliau justru bisa menyikapinya tanpa mengedepankan emosi .

 "Sejumlah Peneliti di Amerika Serikat mengungkapkan, Marah Bisa meningkatkan Resiko Serangan Jantung lima kali lipat, dan stroke hingga tiga kali lipat."
 Semoga Bermanfaat Artikel ini { tribunnewsindo  }

Sumber  : 99 Resep Hidup Rasulullah Oleh Abdillah F.Hasan
Sumber:reportasiterkin

Silahkan Share Sahabat Reportase. Semoga Menjadi Kebaikan Untuk Anda