Renungan => Pesan Cinta Rasulullah Dalam Pergaulan,Tundukkan Pandangan Kalian.



Berilah jaminan kepadaku enam perkara maka aku jamin kalian masuk Surga, salah satunya, Tundukkan Pandangan Kalian." (HR-Ath-Thabrani)

Mata merupakan salah satu elemen penting bagi muslimah untuk melihat dunia. bila di timbang dengan materi, niscaya mata tidak ternilai harganya. Mata bisa menjadi sumber dan sarana kebaikan, misalnya untuk membaca , melihat pemandangan alam, serta ciptaan Allah SWT. akan tetapi, mata juga bisa menjadi sumber keburukan. Betapa banyak perbuatan negatif akibat kurangnya kontrol terhadap mata, Orang yang berzina diawali dengan pandangan Mata.

Ibnul qayyim mengemukakan, Memandang sesuatu yang di haramkan akan memunculkan lintasan pikiran, Lintasan pikiran melahirkan ide, Ide memunculkan Nafsu, Nafsu menimbulkan kehendak , kehendak kemudian menguat hingga menjadai tekad yang kuat dan biasa di wujudkan dalam perbuatan (Zina).

Suatu ketika , Al-Fadhl bin'Abbas mengiringi perjalanan Rasulullah SAW. saat itu, datang seorang wanaita berparas cantik dari Khats'am untuk meminta fatwa. lalu, Al-Fadhl melihat kepadanya dan wanita itu melihat Al-Fadhl. Langsung Saja Rasulullah SAW, Mengalihkan Wajah Al-Fadhl ke arah yang lain.

Berbahagialah Muslimah yang mampu menjaga pandangan matanya, karena Rasulullah SAW, Menjaminkan Surga di akhirat baginya. sabda beliau, "Berilah jaminan kepadaku enam perkara makau aku jamin kalian mendapatkan surga; jika salah seorang dari kalian berkata janganlah berdusta, jika di beri amanah janganlah berkhianat, jika berjanji janganlah mengingkari, tundukkanlah pandangan kalian, cegahlah tangan kalian (dari menyakiti orang lain) dan jagalah kemaluan kalian." (HR.Ath-Thabrani) [Reportaseterkini]

sumber  : 195 Pesan Cinta Rasulullah SAW , Oleh Abdillah F.hasan